Nasional

Bima Arya: Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan Adalah Vaksin Corona

Lukman Salasi - 11/06/2020 15:41

BeritaCenter.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengingatkan warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terinfeksi dari COVID-19. Bima mengatakan bahwa disiplin merupakan vaksin corona.

Hal ini disampaikan Bima saat menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kota Bogor.

"Obat COVID itu hanya tiga, pemakaian masker, jaga jarak dan ketiga cuci tangan. Disiplin kita adalah vaksin kita. Vaksin kita adalah disiplin kita. Jadi ke depan, protokol kesehatan akan terus dipastikan agar bisa diberlakukan dan diterapkan di Kota Bogor," ujar Bima melalui keterangan tertulis, Kamis (11/6/2020).

Sebanyak 16 orang di Kota Bogor terkonfirmasi positif COVID-19 pada Rabu (10/6/2020). Jumlah tersebut tercatat sebagai penambahan kasus positif paling banyak dalam sehari di Kota Bogor sejauh ini.

"Setelah selama 8 hari dari mulai 24-31 Mei, Kota Bogor mengalami stagnasi artinya tidak ada penambahan kasus positif, kemudian baru nambah dua kasus, dan dua lagi selang tiga hari. Hari ini, perlu kami sampaikan bahwa terjadi penambahan 16 kasus positif di Kota Bogor," ujar Bima.

Sebagai informasi, per 10 Juni 2020, ada 59 kasus positif COVID-19 di Kota Bogor yang masih menjalani perawatan, 21 orang dirawat di rumah sakit dan 38 orang isolasi mandiri.

TAG TERKAIT :
Berita Center Bima Arya Wali Kota Bogor Vaksin Corona Disiplin

Berita Lainnya