Tim Gabungan TNI, Polri hingga Pemprov Semprot Disinfektan ke Zona Merah Covid-19 di Jakbar

Baharuddin Kamal - 11/06/2020 16:04

Beritacenter.COM - Tim gabungan TNI, Polri serta Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman zona merah penularan virus Corona (COVID-19) di Jakarta Barat.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Audie S Latuheru mengatakan, hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah itu. Selain melakukan penyemprotan, tim gabungan juga mengedukasi masyarakat untuk menerapkan hidup sehat.

"Caranya yaitu kita sambil memberikan imbauan tentang protokol Covid-19, cuci tangan pakai masker, itu dengan penyampaian. Yang berikutnya kita memberikan edukasi dengan memberi contoh begini, kita menjaga jarak dan cuci tangan," kata Audie dalam keterangannya, Kamis (11/6/2020).

Penyemprotan itu dilakukan di RW 01, 07, 10, Kelurahan Jembatan Besi dan RW 07, Krendang, Tambora, Jakarta Barat. Wilayah tersebut dinilai sebagai zona merah penyebaran virus Corona.

Audie menjelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh 145 orang yang terdiri dari anggota KBR Satgegana Kor Brimob Polri, kemudian dari Damkar dari Polres juga.

"Jadi total 145 orang kita menyebar di beberapa tempat," ujar Audie.

Selain menyusuri jalan-jalan protokol, penyemprotan ini juga dilakukan melalui masuk ke dalam pemukiman warga. "Kita juga maksimalkan yang di dalam pemukiman yang dilakukan personil, yang mana mereka (personil) menggunakan gendongan untuk memasuki daerah-daerah yang tidak bisa dilalui oleh mobil," pungkasnya.

 

Berita Lainnya