News

Cara Kapolda Aceh Edukasi Masyarakat Terkait Bahaya Corona Menuai Pujian dari Ketua Gugus Tugas Covid-19

Baharuddin Kamal - 11/06/2020 18:05
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada.

Beritacenter.COM - Polda Aceh mempunyai cara tersendiri untuk memberikan edukasi kepada masyarakatnya terkait bahaya virus Corona (Covid-19). Dalam video viral di media sosial, dia mengedukasi warganya dengan menggunakan bahasa daerah.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan, dirinya sengaja menggunakan bahasa Aceh bukan hanya untuk mengedukasi masyarakat, tetapi juga memberikan semangat dan motivasi ke anggotanya.

"Saya memilih menggunakan bahasa Aceh adalah sebagai bentuk penghormatan, apresiasi dan kebanggaan saya kepada budaya lokal. Secara pribadi saya senang belajar bahasa dan untuk lebih memahami budaya lokal," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/6/2020).

Menurut Wahyu, dengan menggunakan bahasa daerah akan mempermudah masyarakat dalam memahami isi pesan yang disampaikan. Walaupun, Wahyu mengakui, masih ada beberapa kata yang salah dalam pengucapannya.

"Saya menitipkan pesan bahwa jangan pernah menjadi polisi yang menyakiti masyarakat tapi jadilah polisi yang memberikan contoh keteladanan yang baik kepada masyarakat serta selalu bekerja dengan dan dari hati," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19, Doni Monardo mengapresiasi cara Kapolda dalam mengedukasi masyarakatnya terkait imbauan bahaya virus corona dengan bahasa Aceh. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Kapolda Aceh menyampaikan dalam bahasa Aceh agar warga mematuhi protokol kesehatan.

"Saya sudah lihat video tersebut. Bagus. Seharusnya semua pimpinan bisa beradaptasi dengan adat budaya dan bahasa setempat," katanya.

Doni yang pernah tinggal di Peuniti Banda Aceh ini berharap dengan imbauan dalam bahasa Aceh, masyarakat bisa lebih muda memahaminya.

"Saya apresiasi cara Kapolda Aceh mengimbau warga mencegah Covid-19," pungkasnya

TAG TERKAIT :
Berita Center Corona Virus Covid-19 Ayo Bersatu Lawan Covid-19 Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada

Berita Lainnya