Kriminal

Polisi Tangkap Pelaku Jambret Sadis di Pekanbaru, 1 Masuk DPO

Baharuddin Kamal - 11/06/2020 20:41
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil mengamankan pelaku jambret sadis di Tenayan Raya, Pekanbaru. Pelaku diketahui berinisial RN (24) warga kelurahan Rejosari Tenayan Raya.

"Tersangka RN (24) pelaku jambret sadis telah berhasil dibekuk. Seorang temannya pelaku lainnya inisial FB status DPO (daftar pencarian orang)," kata Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi dalam jumpa pers, Kamis (11/6/2020).

Dari pengakuan tersangka, dirinya telah melakukan aksinya sebanyak lima kali dan yang terakhir dilakukan pada Rabu (3/6) lalu Kelurahan Pematang Kapau, Tenayan Raya. Saat itu, tersangka bersama temannya FB (DPO) merampas HP seorang wanita bernama Dwi Maya Wulandari.

"Tak hanya itu saja, pelaku juga menendang korban hingga terjatuh dari motor dan mengalami luka di bagian kepala dan perut sehingga harus dilarikan ke rumah sakit," kata Hanafi.

Aksi jambret sadis ini terekam CCTV dan sempat viral di media sosial. Pihak Polsek Tenayan Raya lantas melakukan penyelidikan setelah mengunjungi korban di rumah sakit.

"Berbekal dari informasi yang diberikan korban tentang ciri ciri pelaku, tim Reserse Polsek Tenayan Raya dipimpin Kanit Serse Iptu EJ Manullang dapat menangkap pelaku tersebut," kata Hanafi.

Kepada petugas, RN mengaku uang hasil kejahatannya itu digunakan untuk membeli narkoba. Hasil test urine menunjukkan tersangka positif menggunakan narkoba.

"Pelaku mengaku selama melakukan jambret juga berhasil merampas gelang emas milik korbannya. Hasil kejahatan dipergunakan membeli narkoba," kata Hanafi.

TAG TERKAIT :
Jambret Penganiayaan Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya