Si Mulut Besar Rizal Ramli Tidak Hadiri Saat Debat Dengan Luhut, RIzal Ramli Cemen...!

Indah Pratiwi Budi - 12/06/2020 14:30

Hari ini saya ngakak sejadinya, bahkan cacing diperut ini ikut guling-guling saat membaca sebuah berita yang mengatakan jika Rizal Ramli berubah pikiran.

Rizal Ramli menyatakan tidak akan hadir dalam perdebatan dengan LBP

Begini ceritanya awalnya, LBP selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menantang pengkritik utang negara untuk bertatap muka dengannya terkait penambahan utang negara selama pandemi virus corona.

"Jadi kalau ada yang mengkritik kami, sini saya juga pengin ketemu. Jadi jangan di media sosial saja. Nanti ketemu kami, ngomong. Enggak usah ngomong di TV-lah, ketemu saya sini. Nanti dia kasih angkanya, saya tentara walaupun bukan lulusan ekonomi, saya bisalah jawab itu. Tapi, jangan rakyat dibohongin.

Saya ini tentara, jadi belajar juga dari anak-anak muda yang ngerti. Jadi kita jangan enggak ngerti juga, bodoh-bodohin rakyat kita ngutang enggak benar.

Beberapa hari setelah itu muncullah sebuah flyer yang menuliskan “Don Corp Mempersembahkan Debat Hutang Negara. DR. Rizal Ramli vs Luhut Binsar SMI”. Semua huruf di flyer tersebut ditulis dalam huruf capital dengan ukuran paling besar di kata “debat”.

Soal hutang negara, Luhut mungkin kesal dengan orang-orang yang ngoceh doang untuk membuat rame publik. Padahal, soal kebijakan negara itu semua berkontribusi dalam persetujuan. Oposisi pun ikut serta ketok palu dalam pembahasan yang dihadiri oleh wakilnya dalam DPR. Jadi kurang apa lagi?

Jadi intinya begini, ketika ada orang yang suka berkoar-koar sendiri, tetapi giliran diajak ngobrol dan diskusi justru mlipir dan terkesan takut, sudah dipastikan bahwa apa yang diomongkan tidak bisa dipertanggung jawabkan atau minimal sulit dibuktikan kebenarannya.

#RRCEMEN

Berita Lainnya