News

Masa Transisi PSBB, MUI Himbau Masyarakat Harus Jaga Diri dari Penyebaran Virus Corona

Dewi Sari - 12/06/2020 16:27

Beritacenter.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin berjaga diri agar tidak tertular virus corona. Saat ini tengah diperlakukan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) transisi untuk meredam angka penyebaran virus corona yang masih tinggi di Indonesia.

“Orang sudah mulai banyak keluar rumah untuk bekerja. Jalan-jalan sudah mulai terlihat ramai dan macet. Dalam hal ini ada satu hal yang sangat perlu kita ketahui bersama bahwa situasi penyebaran covid-19 masih tinggi dan terus meningkat,” kata Sekretaris Jenderal MUI KH Anwar Abbas, Jumat (12/6/2020).

Anwar menuturkan saat ini banyak masyarakat yang sudah mulai jenuh mengisolasi diri ditambah ekonomi yang semakin menurun ditengah pandemi virus corona.

“Maka, untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama, MUI menghimbau setiap anggota masyarakat untuk tetap waspada dengan menjaga diri dan keluarganya masing-masing, agar tidak tertular dan terpapar virus corona dengan sering-sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta selalu memakai masker bahkan kalau bisa juga mempergunakan face shield atau alat pelindung muka ketika keluar rumah,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada masyarakat yang ingin keluar rumah selalu memakai masker untuk menutup hidung sebaik mungkin.

“MUI sangat mengharapkan kepada seluruh anggota masyarakat agar benar-benar disiplin dalam mematuhi protokol medis yang ada, ini penting karena dengan cara seperti itulah kita akan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19, sehingga dengan demikian diharapkan kehidupan masyarakat akan bisa cepat kembali normal sehingga roda kehidupan ekonomi akan dapat berputar lagi seperti semula.”

TAG TERKAIT :
MUI Berita Center Corona Virus

Berita Lainnya