Kesehatan

UNAIR Temukan Obat Untuk Lawan COVID-19

Indah Pratiwi - 15/06/2020 15:22

Beritacenter.COM - Para peneliti masih terus berusaha mencari obat dan vaksin untuk virus corona(COVID-19) yang berlangsung di sejumlah negara di dunia. Di Indonesia sendiri ada beberapa yang melakukan penelitian untuk menemukan penyakit virus tersebut.

Tim peneliti yang terbentuk dari Universitas Airlangga, Surabaya berhasil mengembangkan sebuah obat yang diharapkan bisa membantu masyarakat untuk menyembuhkan dan mencegah dari COVID-19.

Dilansir news.unair.ac.id, Senin (15/6/2020) dari Universitas Airlangga, tim peneliti menemukan lima kombinasi obat untuk COVID-19. Temuan ini berasal dari beberapa obat yang sudah beredar di pasaran yang digunakan untuk mengobati pasien COVID-19.

"Temuan itu berupa lima kombinasi regimen obat yang berasal dari obat-obat yang sudah beredar di pasaran dan berpotensi menjadi obat bagi pasien Covid-19," seperti yang tertulis dalam laman tersebut.

Menurut Dr. dr. Purwati, SpPD yang merupakan tim dari peneliti mengatakan, kombinasi obat Covid-19 tidak untuk diperjualbelikan secara bebas di pasar. Selain itu, obat tersebut merupakan kerjasama antara Universitas Airlangga, Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) serta Badan Inteligen Negara(BIN).

"Belum diperjualbelikan. Ini kolaborasi antara UNAIR, BNPB, dan juga Badan Intelijen Negara,” pungkas dr Purwati.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya