Internasional

Penampakan Pohon Jambu Monyet Terbesar di Dunia Sampai Jadi Hutan Kecil

Indah Pratiwi - 16/06/2020 14:11

Beritacenter.COM - Taman raksasa pohon jambu monyet terbesar di dunia rupanya dimiliki oleh Brasil yang berada di pantai Pirangi do Norte, Natal, Rio Grande do Norte. Pohon jambu monyet raksasa itu kini menjadi tempat favorit wisata para turis.

Penyandangan pohon jambu monyet terbesar ini diberikan oleh lembaga Guinness World Records. Hal ini lantaran memiliki luas 70 pohon jambu monyet biasa. Cabangnya saja mencapai 50 meter yang diukur dari batang utama.

Kabarnya, satu pohon ini mampu menutup area 8.500 meter persegi lantaran pohon tersebut terus tumbuh yang membuat ukurannya semakin bertambah.

"Ukurannya yang luar biasa adalah hasil dari mutasi genetik yang memungkinkan empat dari lima cabang pohon untuk membentuk akar baru setiap menyentuh tanah. Seiring waktu, titik-titik ini menjadi batang sekunder yang secara efektif merupakan klon dari pohon asli," begitulah keterangan Guinness.

Sampai saat ini masih misteri siapa penanam pohon jambu monyet tersebut. Namun, masyarakat setempat meyakini ada seorang nelayan bernama Luis Inacio de Oliveira yang menanamnya pada tahun 1888. Saat ini pohon jambu monyet terbesar di dunia itu berusia seribu tahun lamanya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya