News

Mall di Depok Mulai Beroprasi, Pemkot Pantau Kesiapan Protokol Kesehatan Covid-19

Baharuddin Kamal - 16/06/2020 23:08
Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad saat meninjau Trans Studio Mall Cibubur.

Beritacenter.COM - Pemerintah Kota Depok telah mengizinkan sejumlah pusat perbelanjaan beroprasi kembali pada Selasa 16 Juni 2020. Pemkot juga telah meninjau kesiapan prorokol kesehatan Corona Virus disease (Covid-19) di sejumlah pusat perbelanjaan.

"Pengelola mal di Depok wajib memenuhi ketentuan pembatasan dengan prinsip 50 persen kapasitas pengujung," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad saat meninjau Trans Studio Mall Cibubur di Depok Selasa (16/6/2020).

Dalam pantauannya, Idris mengatakan ada sejumlah mall di Kota Depok yang menerapkan sistem barcode guna menghitung jumlah pengunjung yang masuk.

"Sebagian mal sudah menggunakan sistem barcode tapi kalau disini (Trans Studio Mall Cibubur) menggunakan manual. Kalau di seluruh Depok sudah ada 3 mal yang gunakan sistem barcode," jelasnya.

Selain itu, Idris juga menegaskan agar setiap pengelola mall wajib menyediakan fasilitas cuci tangan, mengukur suhu tubuh pengunjung, serta penetapan jarak antrean wajib dilakukan oleh pengelola mal dan mal-mal di Depok hanya boleh beroperasi pukul 10.00-20.00 WIB.

"Pengunjung wajib pakai masker dan setiap mal juga wajib dilengkapi satuan tugas Covid-19 serta tersedia ruang isolasi khusus di dalamnya," pungkasnya.

 

TAG TERKAIT :
Depok Berita Center Wali Kota Depok Virus Corona Mohammad Idris Abdul Somad Mall Mulai Beroprasi Protokol Kesehatan Covid-19

Berita Lainnya