Politik

Tak Takut Ancaman Sanksi Gerindra, Poyuono Ngotot 'KADRUN' Penebar Isu PKI

Anas Baidowi - 17/06/2020 11:52

Beritacenter.COM - Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono tidak perduli dengan ancaman sanksi dari Majelis Kehormatan DPP Gerindra terkait pernyataannya soal isu PKI dimainkan kadrun. Puyuono tetap dalam pendiriannya bahwa isu PKI itu hoaks dan dibuat kadrun.

Sanksi untuk Puyuono sebelumnya disampaikan juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman di Twitter. Sanksi itu tengah diproses internal Majelis Kehormatan DPP Gerindra, namun Puyuono masih merasa benar dengan pernyataannya.

"Kadrun itu siapa? Saya tanya dulu kan. Kadrun-kadrun itu istilah, nggak ada orang yang mau disebut kadrun. Memang si Habib (Habiburokhman) mau saya sebut kadrun? Memang Gerindra kadrun? kan bukan," katanya, Rabu (17/6).

Dia menegaskan bahwa dirinya tetap pada statement nya bahwa PKI hanyalah isu yang dibuat-buat.

"Saya akan tetap pada statement saya bahwa PKI itu cuma hoax dan yang buat saya sebut kadrun. Kenapa? PKI itu partai terlarang kan? Ideologi terlarang kan. Ada nggak yang udah ditangkap polisi? Tunjukkan dimana orang-orang PKI itu," tegasnya.

Poyuono melihat isu kebangkitan PKI diembuskan cuman untuk mengacaukan negara. Dan pemerintah saat ini juga menentang PKI.

"Pak Jokowi bukan PKI, Pak Jokowi lawannya PKI," tuturnya.

Dia pun merasa heran jika dia sampai disanksi Gerindra gara-gara pernyataan 'PKI dimainkan kadrun'. Dia merasa tidak merugikan Gerindra.

"Sankgsi apa? Teguran apa? meamng salah saya apa, saya nggak nyolong, saya tidak merugikan Gerindra, saya ngga nyolong duit partai," katanya.

Habiburokhman menyatakan pernyataan Poyuono tak bisa diatribuskan sebagai pernyataan Gerindra. Habiburokhman menyebut Poyuono tak bisa mengatasnamakan Gerindra. Poyuono menyinggung kadrun membuat isu PKI dalam wawancara yang tayang di YouTube. Poyuono berbicara sebagai narasumber.

"Sebagai Jubir Gerindra saya tegaskan bahwa statement Arief Poyuono tidak ada kaitannya dengan Gerindra. Sudah lama beliau tidak diperkenankan mengatasnamakan Gerindra," kata anggota Komisi III DPR itu.

TAG TERKAIT :
Gerindra Berita Kriminal Indonesia Berita Center Isu PKI Arief Poyuono Kadrun

Berita Lainnya