Internasional

Korut-Korsel Mendadak Panas, Kim Jong Un Perintahkan Militer Bersiap Tempur

Indah Pratiwi - 17/06/2020 13:44

Beritacenter.COM - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un memerintahkan untukmenyebarkan pasukan militernya di zona perbatasan Korea Selatan(Korsel). Perintah Kim Jong Un ini lantaran ketegangan kedua negara semakin meningkat.

Siaga militer tersebut juga melibatkan unit-unit tingkat resimen dan sub-unit senjata misi-misi pertahanan di kawasan wisata Gunung Geumgang dan Kawasan Industri Gaeseong.

Berita Terkait: Korut-Korsel Perang! Kantor Penghubung antar Kedua Negara Diledakkan

Seorang juru bicara umum Tentara Rakyat Korea pada pernyataannya, pos-pos polisi telah ditarik dari Zona Demiliterisasi di bawah kesepakatan militer untuk perkuat militer di garis depan.

Selain itu, perbatasan laut barat di mana para pembelot mengirim banyak selebaran anti Pyongyang yang diperkuat kesiapan militer ke tingkat "tugas tempur kelas tinggi."

Mengutip dari KBS Rabu(17/06/2020), Juru bicara juga mengatakan, tentara semua akan melanjutkan jenis latihan militer reguler di dekat perbatasan antar-Korea sebagai langkah menghapuskan kesepakatan militer pengurangan ketegangan yang ditandatangani kedua negara di tahun 2018.

Akibatnya ketegangan meningkat di semenanjung Korea setelah adik pemimpin Korut Kim Jong-un, Kim Yo-jong, memberi peringatan kepada Korea Selatan (Korsel) soal selebaran anti Pyongyang yang disebarkan para aktivis dan pembelot Korea.

"Tak lama, sebuah adegan tragis dari kantor penghubung bersama (Korea) Utara-(Korea) Selatan yang tidak berguna yang benar-benar runtuh akan terlihat," katanya.

Pihak Pyongyang Kim Jong-un telah meledakkan kantor penghubung Korut dengan Korsel yang membuat gumpalan asap saat bangunan empat lantai di kota Kaesong, Korea Utara, diledakkan.

Sebelumnya, Pemimppin Korut Kim Jong Un telah menyatakan Korea Selatan (Korsel) sebagai musuh sehingga negaranya memutuskan jalur seluruh komunikasi.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya