Kesehatan

4 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Dewi Sari - 18/06/2020 21:45

Beritacenter.COM - Jahe merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan untuk membuat makanan. Jahe juga dapat bermanfaat sebagai minuman untuk menambah daya tahan tubuh.

Dilansir oleh Miss Kyra, berikut kegunaan jahe untuk perawatan kulit dan rambut.

Serum Penumbuh Rambut

Kemampuan jahe untuk memperlancar peredaran darah pada kulit kepala, membuatmu bisa mempercepat pertumbuhan serta menyehatkan folikel rambut.

Masker Wajah

Selain membuat kulit glowing, jahe dapat mengontrol produksi sebum berlebih. Gunakan masker wajah berbahan jahe dengan mengirisnya menjadi potongan kecil.

Lalu, campurkan dengan setengah cangkir air dan 2 sdm madu murni. Campurkan bahan tersebut hingga mengental, lalu aplikasikan pada wajah selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Minyak Pijat

Biasanya, minyak pijat digunakan untuk menenangkan kulit dan rambut. Untuk membuat minyak pijat, campurkan dengan 2 sdm jahe yang telah dihaluskan, sekepal kelopak mawar kering serta secangkir minyak almond.

Campurkan bahan dan simpan ke dalam toples selama seminggu agar tercampur sempurna. Aplikasikan kapanpun dan buatlah tubuh jadi lebih nyaman.

Scrub

Jahe juga bisa digunakan untuk mengeksfoliasi wajah. Campur 2 sdm minyak zaitun, 3 sdm gula merah dan jahe halus. Aplikasikan scrub pada wajah dengan gerakan memutar. Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Jahe Konsumsi Jahe Jahe untuk Kesehatan

Berita Lainnya