Bola

Satgas Timnas Indonesia Dibentuk PSSI, Untuk Apa?

Indah Pratiwi - 18/06/2020 21:01

Beritacenter.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membentuk Satuan Tugas(Satgas) Timnas Indonesia. Saatgas ini untuk mengawasi latihan Timnas menuju Piala Dunia U-20 2021 agar maksimal.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung menunjuk Syarif Bastaman sebagai Ketua Satgas tersebut..

“Tim satuan tugas Timnas diketuai oleh Syarif Bastaman bekerja sama dengan Endri Erawan, Sumardji, dan Indra Sjafri. Beberapa tugas telah dijalankan oleh tim ini dan akan terus bekerja untuk persiapan berbagai ajang yang diikuti Timnas Indonesia,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis(18/6/2020).

Saatgas itu, kata dia, dibawah Endri Erawan yang menjabat Komite Eksekutif PSSI bidang Timnas. Satgas tersebut akan menangani tentang Timnas Indonesia mulai dari senior, U-23, U-19, dan U-16.

"Semoga Satgas bisa langsung bekerja untuk persiapan TC Timnas U-19 dalam rangka menghadapi Piala Asia di Uzbekistan. Semoga tim ini tetap semangat walau bekerja di tengah pandemi," ujar Yunus.

Menurut Ketua Satgas Timnas Syarif Bastman menyebutkan, timnya akan mengawasi pelatih timnas Shin Tae-yong dan para pemain apakah mengalami peningkatan atau kemunduran di tengah pandemi.

“Kami akan selalu bergandengan tangan dengan coach Indra Sjafri. Termasuk diantaranya melaksanakan evaluasi kontrak Shin Tae-yong. Baik atau tidaknya kinerja coach Shin sepenuhnya ada di tangan satgas,"

“Kami punya target tinggi karena event Piala Dunia U-20 2021 adalah pertaruhan gengsi bangsa ini. PSSI saat ini juga melakukan upaya terbaik kepada tim pelatih seperti pembayaran kontrak gaji, pemenuhan fasilitas akomodasi dan lain-lain. Kami ingin Piala Dunia U-20 2021 sukses secara prestasi dan penyelenggaraan,” tambah Syarif.

 

Berita Lainnya