Peristiwa

Polda NTT Bentuk Satgas Khusus Awasi Dana Bantuan Covid-19

Baharuddin Kamal - 19/06/2020 01:22
Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannes Bangun.

Beritacenter.COM - Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannes Bangun mengatakan, pihaknya telah membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk mengawasi dana bantuan Covid-19 yang dikhususkan bagi rakyat.

"Kita sudah membentuk tim yang dinamakan Satgas Dana Covid-19 dan sudah berjalan selama ini," kata Kombes Pol Johannes, Kamis (18/6/2020).

Johannes mengatakan, hal ini bertujuan untuk mencegah adanya penyalahgunaan dana bantuan penanganan Covid-19. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan perangkat desa dan Forkopimda untuk bersama-sama mengawasi dana tersebut.

"Koordinasi juga terus kami lakukan dengan seluruh Forkopimda serta sejumlah stakeholder di NTT untuk bersama-sama mengawasi penggunaan dana itu," ujarnya.

Johannes menyebutkan, proses pengawasan anggaran tersebut tidak hanya dilakukan secara eksternal, tetapi juga internal. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Kapolda NTT.

"Jadi memang pengawasan dana Covid-19 tidak hanya di pemerintahan saja, tetapi juga di internal Polda NTT juga dilakukan karena memang ada anggaran dan bantuan yang disalurkan dari Polri dan beberapa pihak melalui Polda NTT seperti yang diketahui selama ini," tambahnya.

Dia mengatakan, Polda NTT sendiri akan menindak dengan tegas siapa saja yang berani menyalahgunakan dana Covid-19 itu.

"Kita ingin agar dana Covid-19 digunakan secara baik dan tepat sasaran. Jika digunakan untuk kepentingan lain, akan kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku," tutupnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Polda NTT Virus Corona Bansos Covid-19 Polisi Awasi Dana Bantuan Covid-19

Berita Lainnya