News

Dirut soal Aturan GBK Diperketat: Hanya 40% yang Olahraga, Pengunjung Lainnya Piknik!

Aisyah Isyana - 19/06/2020 07:30

Beritacenter.COM - Sejumlah kebijakan baru dikeluarkan Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK), untuk semua pengunjung ditengah pandemi COVID-19. Karena banyak didapati pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, aturan untuk pengunjung GBK pun diperketat.

"Dalam pengamatan kami, yang datang ini tidak bermaksud olahraga, tapi piknik. Mereka banyak yang membawa anak, bayi, dan kereta dorong. Mungkin hanya sekitar 40 persen yang betul-betul berolahraga," kata Direktur Utama PPK GBK, Winarto, seperti dilansir Antara, Kamis (18/6/2020).

Baca juga :

Menurutnya, penerapan kebijakan baru itu dilakukan lantaran pengelola banyak mendapati para pengunjung yang masih mengabaikan protokol kesehatan, terutama di area Stadion GBK.

Untuk itu, pengelola melarang ibu hamil dan anak-anak dibawah 12 tahun masuk ke area GBK, guna mencegah penyabaran COVID-19. Winarto mengaku risau dengan minimnya kesadaran para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Ini membuat risau... Maka ibu hamil dan anak-anak di bawah usia 12 tahun akan kami cegah masuk ke dalam karena rawan," ujarnya.

Adapun kebijakan dan aturan baru itu akan diterapkan PPK GBK secara ketat ke pengunjung, mulai Jum'at (19/6). Nantinya, akan diberlakukan sistem buka tutup di ring road GBK dengan batas 1.000 pengunjung.

Pengelola melakukan perbahan itu setelah melakukan evaluasi terhadap kepadatan pengunjung di area ring road pada 12-13 Juni kemarin, khususnya di area ring road SUGBK dimana para pengunjung sulit untuk menerapkan physical distancing.

TAG TERKAIT :
Virus Corona Pandemi COVID-19 PSBB Transisi Komplek GBK Aturan GBK Diperketat

Berita Lainnya