News

Ini Aturan Baru Berolahraga di Kawasan GBK yang Mulai Berlaku Hari Ini

Aisyah Isyana - 19/06/2020 08:01

Beritacenter.COM - Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) telah menerapkan aturan baru bagi para pengunjung yang hendak berolahraga di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Aturan dan kebijakan baru itu telah mulai diterapkan hari ini.

Beberapa aturan baru itu diantaranya, yakni jumlah pengunjung yang dibatasi maksimal 1.000 orang dengan waktu maksimal 1 jam. Ibu hamil dan anak-anak dibawah 12 tahun juga dilarang untuk memasuki kawasan kompleks GBK.

Baca juga :

Penerapan aturan dan perubahan baru itu dilakukan setelah pengelola melakukan evaluasi terhadap kepadatan pengunjung di area ring road pada 12-13 Juni kemarin, khususnya di area ring road SUGBK dimana para pengunjung sulit untuk menerapkan physical distancing.

Direktur Utama PPK GBK, Winarto, berharap masyarkat dapat memaklumi dan menaati aturan yang telah diterapkan. "Dengan kebijakan baru ini diharapkan masyarakat bisa tetap berkegiatan di GBK dengan aman," jelas Winarto seperti dilansir Antara, Kamis (18/6/2020).

Winarto menyebut pihaknya sejauh ini tak akan menutup GBK, namun hal itu dapat dilakukan jika memang diperlukan. "Kami belum berpikir untuk menutup lagi (GBK), tetapi kalau diperlukan kami akan tutup," pungkasnya.

Adapun kebijakan baru yang diterapkan PPK GBK di masa PSBB transisi, yakni :

1. Jam operasional dimulai pada pukul 05.00-20.00 WIB.

2. Akses masuk ke kawasan GBK melalui Pintu 5 dan Pintu 10. Untuk kendaraan bermotor roda empat diarahkan untuk parkir di Parkir Timur dan Parkir Selatan, sedangkan kendaraan roda dua diarahkan untuk parkir di halaman Istora dan Stadion Akuatik. Selanjutnya, akses keluar untuk seluruh kendaraan diarahkan melalui Pintu 8.

3. Area Ring Road Stadion Utama GBK hanya untuk pejalan kaki tanpa peralatan (misalnya sepeda, skateboard, scooter, dan/atau stroller).

4. Akses masuk pengunjung menuju Ring Road Stadion Utama GBK hanya melalui Pintu A yang akan dibuka-tutup secara berkala dan akses keluar melalui Pintu D, Pintu E, dan Pintu G.

5. Jumlah pengunjung Ring Road Stadion Utama GBK akan dibatasi secara bergiliran dengan jumlah pengunjung maksimal 1.000 orang dan waktu maksimal 1 (satu) jam per shift.

6. Pengunjung yang berusia kurang dari 12 tahun dan ibu hamil dilarang masuk ke kawasan GBK. Seluruh pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, antara lain pengecekan suhu tubuh di Pintu Masuk Utama dan ring road, cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak fisik minimal 2 meter dan tidak bergerombol.

TAG TERKAIT :
Virus Corona Pandemi COVID-19 PSBB Transisi Komplek GBK Aturan GBK Diperketat

Berita Lainnya