News

Kapolda Metro Jaya Sebut Angka Kejahatan Naik 6% di Jakarta Selama Pandemi Covid - 19

Dewi Sari - 19/06/2020 16:21

Beritacenter.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nanan Sudjana mengatakan angka kejahatan di wilayah Hukum Polda Metro Jaya meningkat selama pandemi Covid - 19. Tercatat saat ini sudah meningkat menjadi 6%.

"Terkait kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor ada peningkatan selama pandemi ini sebesar 6%," kata Nana di Polda Metro Jaya pada Jumat (19/6/2020).

Nana menuturkan selain angka kejahatan meningkat, kabar baiknya selama pandemi pengungkapan kasus kejahatan pun menaik menjadi 34 %. Kejahatan yang paling sering terjadi diantaranya adalah curas, curat, curanmor hingga narkotika.

“Kita akui narkoba cukup tinggi. Para pelaku memanfaatkan situasi ini memasukan narkoba ke Jakarta karena dianggap pemasaran dan banyak peminatnya," ujarnya.

Meski ada kenaikan jumlah kasus kriminal di wilayah Ibu Kota, Nana mengklaim ada peningkatan jumlah pengungkapan kasus kriminal yang diungkap oleh kepolisian. Jumlah pengungkapan kasus kriminal itu juga diklaim lebih besar ketimbang jumlah penambahan kasus kriminal.

"Tetapi untuk hal pengungkapan kasus kami meningkat, pengungkapan naik 34%. Jadi kejadian ada tapi pengungkapan cukup tinggi," ucapnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Kapolda Metro Jaya Kasus kriminal Pandemi COVID-19 Angka Kriminal

Berita Lainnya