Internasional

Tank Tentara Israel Langsung Ciut Saat Dihadang Pasukan TNI di Lebanon

Indah Pratiwi - 19/06/2020 17:10

Beritacenter.COM - Tentara Nasional Indonesia(TNI) yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-M United Nations Interim Force in Lebanon(UNFIL) membuat tentara Israel yang mengendarai tank ciut saat dihadang pasukan TNI.

Dilansir akun militer Lebanon @lebanese.army_, memperlihatkan tank Merkava milik Israel mundur saat diperintahkan putar balik. TNI yang tergabung dalam pasukan PBB yang menggunakan atribut warna merah putih di lengannya membuat pasukan tentara Israel langsung pulang tidak berani menerobos pasukan TNI yang tergabung dalam PBB.

BACA JUGA

"Tentara Lebanon memaksa tank Merkava musuh Israel untuk mundur setelah melintasi pagar berduri di kota Al-Adisa, di perbatasan selatan," seperti dikutip dalam akun tersebut, Jumat (19/6/2020).

Dalam video tersebut memperlihatkan pasukan TNI yang mengibarkan bendera dan melambaikan tangan merupakan peringatan keras kepada tentara Israel yang berada di dalam tank agar segera putar balik.

Aksi berani prajurit TNI di Lebanon tuai pujian dari Komandan Sektor Timur(Dansektor) Brigjen Rafael Colomer Martinez Fek Peral usai menyaksikan aksi prajurit TNI yang gagah berani menghadang pasukan Israel yang mengendarai Main Battle Tank(MBT).

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya