Internasional

Gugus Tugas Keamanan Nasional AS Bocorkan Kekuatan Nuklir China

Indah Pratiwi - 19/06/2020 18:18

Beritacenter.COM - Senjata nuklir milik China dibongkar otoritas Amerika Serikat(AS) yang membuat dunia terkejut. Otoritas Gugus Tugas Keamanan Nasional Amerika Serikat(AS) membocorkan kepemilikan senjata nuklir milik Tiongkok.

Melansir Sputnik News, Pihak AS menuliskan peringkatan senjata-senjata nuklir China yang yang kabarnya bisa merusak listrik Negeri Paman Sam itu.

Dewan Penasehat Kongres AS telah mendapat laporan Gugus Tugas Keamanan Nasional. Dikabarkan China rupanya mempunyai nuklir yang mampu menciptakan gelombang kejut Elektromagnetik Masif (EMP).

"Ada dugaan China memiliki nuklir dengan doktrin 'Tak Ada Penggunaan Pertama', seperti yang dimiliki Uni Soviet selama perang dingin. Dan hampir dipastikan itu adalah sebuah disinformasi," ujar Direktur Eksekutif Satan Gugus Tugas Keamanan Nasional AS, Peter Pry.

Menurut Pry, China diyakini tidak memiliki satelit militer seperti Rusia dan AS. Hanya saja Tiongkok memiliki senjata nuklir dalam jumlah yang kecil.

Berdasarkan data SIPRI China mempunyai 320 senjata dengan hulu ledak nuklir.Pihaknya memprediksi, China bisa hancur apabila menerima serangan terlebih dulu dari AS, dan India jika perang benar-benar terjadi.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya