Kriminal

Kepergok Jual Sabu ke Dua Pemuda, IRT di Dompu Diringkus Polisi

Baharuddin Kamal - 20/06/2020 01:43
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian menangkap seorang ibu rumah tangga (IRT) berinsial AM (35) lantaran kepergok menjual narkoba jenis sabu kepada dua orang pemuda di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

"Iya benar, Timsus Opsnal Sat Resnarkoba dipimpin Aipda Yusuf mendapat informasi tentang adanya pemuda yang melakukan transaksi narkoba di rumah AM," kata Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

AM berhasil ditangkap pada Jumat (10/6/2020) siang. Saat itu, AM sedang melakukan transaksi narkoba dengan dua orang pemuda yakni ML (20) dan HM (20) yang juga merupakan warga desa yang sama.

"Mereka pun berhasil ditangkap," ujar Hujaifah.

Dari tangan AM, polisi menyita tujuh paket sabu siap edar serta uang tunia Rp 400 ribu yang diduga hasil penjualan. Sedangkan dari tersangka ML dan HM, petugas menyita dua paket sabu dan juga alat hisap.

"Dari hasil penggeledahan, anggota mengamankan barang bukti sembilan poket yang diduga sabu yang dikuasai oleh AM tujuh poket, ML dan HM dua poket," ungkapnya.

Ketiga terduga kemudian digelandang ke Mapolres Dompu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ketiganya dijerat dengan pasal 112 ayat 1 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Sabu Berita Kriminal Indonesia Berita Center NTB

Berita Lainnya