Internasional

UEA Luncurkan Misi Pertama ke Planet Mars Dalam Waktu Dekat

Indah Pratiwi - 20/06/2020 14:05

Beritacenter.COM - Uni Emirat Arab (UEA) dalam waktu dekat ini akan meluncurkan pesawat luar angkasa antar planet pertamanya. UEA akan meluncurkan pesawat antariksanya itu ke planet Mars pada bulan depan.

Dalam sebelum peluncuran ini UEA mengembangkan proyek tersebut dengan membutuhkan waktu 7 bulan sebelum mencapai Mars dan mulai mengorbit. Misi yang bernama Amal yakni harapan akan meluncur di Pulau Tanegashima, Jepang.

Nantinya pesawat antariksa milik UEA ini akan mempelajari iklim Mars dengan berbagai sensor untuk mempelajari pola cuaca Planet Merah itu. Selain itu, pesawat juga akan dilengkapi kamera yang bisa melihat kawasan daratan planet merah itu.

Menurut Ketua Dewan Ilmuwan dan Wakil Manajer UEA Misi Emirates Mars, Sarah al-Amiri mengyebutkan, UEA sangat tertarik planet itu yang diduga bisa dihuni seperti Bumi. Oleh itu mereka akan meneliti untuk menemukan planet layak huni selain Bumi.

“Kami sedang mempelajari sebuah planet yang terlihat sangat mirip dengan milik kita, tetapi telah mengalami beberapa bentuk perubahan pada titik yang dapat ia lakukan. Tidaklagi memiliki air, salah satu unsur bangunan utama kehidupan,” katanya dikutip dari Dailymail.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya