Peristiwa

Terobos Mako Brimob Polda Sultra, Pria Bergamis Ini Teriak " Tembak Saya"

Baharuddin Kamal - 21/06/2020 15:30
Pria misterius masuk Mako Brimob Sulawesi Tenggara.

Beritacenter.COM - Viral sebuah Video yang memperlihatan aksi orang tidak dikenal (OTK) menerobos masuk ke Mako Sat Brimob Polda Sulawesi Tenggara, sekitar pukul 16.20 WITA, Sabtu (20/6) sore.

Dalam video itu, terlihat seorang pria melawan arus dari arah Konda/Kab. Konsel langsung menerobos masuk bersamaan dengan masuknya kendaraan KBR Den Gegana.

Petugas yang sedang piket kemudian berusaha menghentikan pemuda itu. Namun, pemuda tersebut merasa tidak terima dihentikan dan menantang petugas sambil meneriakkan kalimat tauhid serta memancing personil jaga untuk melakukan penembakan kepadanya.

"Iya benar, merangsek masuk. jumlah OTK satu orang seperti yang ada di video beredar itu. Tapi detail kronologisnya masih saya cari tahu, saya masih hubungi Sat Brimob Polda Sultra. Nanti siangan saya update lagi, karena pelaku belum di BAP kan," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Ferry Walintukan saat dihubungi awak media, Minggu (21/6).

Pemuda tersebut berhasil diamankan sekitar pukul 16.30 WITA oleh personil Sat Brimob Polda Sultra dan di bawa ke personil Sat Brimob Polda Sultra.

Dalam vidio yang viral tersebut, terlihat pemuda itu membawa payung dan mengenakan gamis serta membawa tas kecil selempang warna hitam. Ia sempat diperingatkan oleh petugas jaga di sana yang jumlahnya lebih dari satu orang.

Namun pelaku justru semakin mendekat bahkan mengejar petugas yang berusaha menghalau dia. Ia pun meneriakkan kalimat tauhid dan beberapa kali meneriakkan, "Tembak saya, tembak saya".

Ia kemudian berhasil dibekuk dari belakang oleh salah satu personel polisi setempat.

TAG TERKAIT :
BRIMOB POLISI Jakarta Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya