Kriminal

Viral Video Jambret di Makassar Tertangkap dan Diamuk Massa Usai Ditinggal Teman

Baharuddin Kamal - 22/06/2020 10:50
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang pelaku jambret, Hamka (19), tertangkap dan menjadi bulan-bulanan massa di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pelaku luka-luka diamuk warga sekitar," ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, kepada wartawan, Senin (22/6/2020).

Kejadian ini bermula saat pelaku bersama temannya menjambret tas seorang emak-emak di di area flyover, Jalan Urip Sumoharjo, Panakkukang, Makassar, sekitar pukul 16.00 Wita, Minggu (21/6). Dalam rekaman vidio itu, terlihat emak-emak itu berusaha mempertahankan barang miliknya hingga akhirnya terjatuh ke tanah.

"Sempat terjadi tarik-menarik hingga korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh," kata Ahmad.

Sementara itu, pelaku jambret, Hamka dan Rangga, melarikan diri. Namun sekitar 150 meter dari lokasi, Hamka tertangkap dan diamuk massa di sebuah pertigaan jalan.

"Ketika hendak berbelok, pelaku Hamka yang dibonceng temannya terjatuh, sementara ini pelaku Rangga kabur menggunakan sepeda motornya," terang Ahmad.

"Sementara Hamka yang tertinggal diamuk warga sekitar saat mengetahui kalau yang terjatuh ini adalah pelaku jambret," sambung dia.

Menurut Ahmad, Hamka berperan sebagai joki alias eksekutor jambret. Sedangkan rekannya berperan sebagai pengendara.

"Sekarang pelaku sudah dibawa ke Polsek," pungkas Ahmad.

TAG TERKAIT :
Curas Jambret Pencurian Berita Kriminal Indonesia Berita Center Sulawesi Selatan

Berita Lainnya