News

Satpol PP Gelar Razia Masker di Makassar, Pelanggar Terancam Sanksi Penyitaan KTP!

Aisyah Isyana - 22/06/2020 19:45

Beritacenter.COM - Guna mencegah penyebaran COVID-19, Pemerintah meminta masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Seperti yang terjadi di Makassar, Pemerintah Kota melalui Operasi Satgas COVID-19 melakukan penindakan terhadap warga yang masih bandel tak menggunakan masker saat beraktivitas diluar.

Guna memberi efek jera, petugas akan memberikan sanksi hingga penyitaan KTP terhadap warga yang tak menggunakan masker. Razia masker ini digelar dibeberapa ruas jalan protokol hingga sejumlah rumah makan di Makassar.

Baca juga : Kang Emil: Tingkat Infeksi COVID-19 di Jabar Terendah di Jawa, Ada Diangka 6,6%

Tak hanya itu, ratusan petugas dari berbagai dinas turut serta melakukan razia dan kampanye keselamatan pencegah COVID-19. "Yang tidak pakai masker kita partisipasinya dengan mengikuti protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Satpol PP, Imam Hud di lokasi razia, Senin (22/6/2020) sore.

Pihak Satpol PP juga turut melakukan kampanye kesehatan ke warga yang melintas di jalan. Petugas bahkan membagi dua lajur jalan untuk warga yang tak memakai masker dan yang memakai masker. Warga yang kedapatan tak memakai masker, akan dibawa ke sebuah tenda untukj diberikan masker dan menandatangani surat teguran.

"Kita sudah dapat puluhan pelanggar dan kita catat. Sanksinya kalau sampai tiga kali teguran maka akan ada penyitaan KTP, " kata dia.

Rencananya, razia dan kamapnye protokol kesehatan sebagaimana Perwali Makassar, akan digelar hingga 3 bulan ke depan. "Selain itu kita minta warga menjadi duta COVID-19 di lingkungan masing-masing dalam memutus mata rantai ini," terangnya.

TAG TERKAIT :
Satpol PP Masker Covid-19 Pandemi COVID-19 Protokol Kesehatan Razia Masker di Makassar

Berita Lainnya