News

Polri Minta Jajaran Perketat Penjagaan Pasca Insiden Pria Gangguan Jiwa Terobos Mako Brimob

Aisyah Isyana - 22/06/2020 20:20

Beritacenter.COM - Menyusul terjadinya aksi pria gangguan jiwa nekat terobos Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Polri meminta jajarannya untuk memperketat penjagaan di markas komando (Mako) masing-masing.

"Ini tentunya pimpinan telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk memperkuat pengamanan mako dengan memperketat penjagaan serta melakukan selektif, melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang akan masuk ke mako," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Senin (22/6/2020).

Baca juga :

Awi juga berpesan agar masing-masing personel dapat saling menjaga satu sama lain saat tengah bertugas. Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar tercipta body system antar anggota dan sikap saling mengawasi dan melindungi.

"Kemudian di samping itu, pimpinan juga memerintahkan untuk anggota yang bertugas di lapangan sepeti misal anggota yang melakukan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli, tentunya juga telah diperintahkan untuk melaksanakan body system yaitu anggota yang sedang melaksanakan tugas diawasi dan diamankan oleh anggota yang lain dengan persenjataan," ucap Awi.

Untuk diketahui, pria penderita gangguan jiwa diamankan petugas saat nekat menerobos Mako Brimob Polda Sutra di Kendari. Pria berinisial S itu diketahui sempat dirantai, lantaran kerap menyerang orang lain secara tiba-tiba.

"Bahwa pada sekitar tahun 2009 lalu S pernah dirantai selama sekitar satu tahun karena sering menyerang orang lain," kata Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan dalam keterangannya, Minggu (21/6).

Hari ini, pria gangguan jiwa itu diserahkan polisi ke rumah sakit jiwa di Kendari. "Saat ini OTK (orang tak dikenal) sudah diserahkan ke Rumah Sakit Jiwa Kendari oleh Ditkrimum Polda Sultra," kata Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan, Senin (22/6).

TAG TERKAIT :
POLRI Polda Sultra Mako Brimob Polda Sutra Pria Gangguan Jiwa Terobos Mako Brimob

Berita Lainnya