Nasional

Bupati Banyuwangi Ingatkan Para Kades Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2020

Lukman Salasi - 23/06/2020 15:48

BeritaCenter.COM – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengingatkan seluruh kepala desa di daerahnya menjaga kondusivitas jelang Pilkada Serentak 2020. Menurut Anas, jangan karena beda pilihan persatuan dan kekompakan dikorbankan.

"Saya bertemu dengan para kepala desa di halal bihalal Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (ASKAB), di kawasan wisata hutan de Djawatan. Saya sampaikan jika pun nantinya ada perbedaan pilihan politik pada Pilkada mendatang, jangan sampai kondusivitas daerah dikorbankan. Persatuan, kekompakan dan keguyuban harus terus dipertahankan," ujar Bupati Anas, Selasa (23/6/2020).

Anas menjelaskan, keberhasilan Banyuwangi dalam sepuluh tahun terakhir tidak terlepas dari kekompakan semua lini masyarakat. Semuanya bersinergi membangun Banyuwangi.

"Jika pondasi kekompakan ini terkoyak hanya karena perbedaan politik, tentu risiko yang harus dihadapi Banyuwangi tidaklah ringan. Apalagi di tengah situasi yang serba sulit dalam menghadapi COVID-19 ini," jelas Anas.

Ketua Askab Banyuwangi Anton Sujarwo mengamini apa yang disampaikan Bupati Anas. Saat ini, pihaknya terus menjaga kekompakan agar berbagai program desa dapat berjalan dengan baik.

"Kami menyadari adanya tantangan yang berat ini dalam menghadapi COVID-19. Untuk itu, kami bersama segenap kepala desa di Banyuwangi masih berkonsentrasi penuh untuk membantu masyarakat dalam mengatasi ini semua," ujar Anton.

"Kami tidak berpikir soal lain. Apalagi yang bisa menimbulkan konflik yang justru akan semakin memberatkan kerja-kerja kami di desa," imbuh Kepala Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi itu.

TAG TERKAIT :
Berita Center Bupati Banyuwangi Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2020 Para Kades se-Banyuwangi

Berita Lainnya