News

Peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Jokowi Bakal Pimpin Upacara Virtual dari Istana

Aisyah Isyana - 23/06/2020 17:40

Beritacenter.COM - Pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ke-74 akan digelar secara virtual, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacaranya. Selain itu, peringatan hari ulang tahun (HUT) Polri atau Bhayangkara juga digelar dengan acara syukuran.

"Upacara hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia selaku inspektur upacara kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (23/6/2020).

Baca juga :

Pada prosesnya, upacara peringatan hari Bhayangkara akan dipimpin oleh Presiden Jokowi dari Istana Kepresidenan, pada 1 Juli 2020. Nantinya, upacara virtual itu akan disiarkan di Mabes Polri dan Polda di seluruh Indonesia.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, jelas Awi, akan digelar secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada setiap rangkaian kegiatannya. Hal itu dilakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan menuju kenormalan baru atau 'new normal'.

"Mengingat kegiatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia ada sedang menghadapi pandemi COVID-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu di masa transisi menuju 'new normal' dengan tetap menaati protokol kesehatan," ujarnya.

Tak hanya menggelar upacara virtual, peringatan HUT Bhayangkara ke-74 juga akan diisi dengan kegiatan sosial dan tabur bunga di makam pahlawan. Polri juga akan menggelar rapid test di sejumlah tempat, guna menekan penyebaran COVID-19.

"Kegiatan tersebut di atas tentunya dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan," jelas Awi.

"Sejak awal bulan Juni yang lalu seluruh jajaran sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan kegiatan lainnya antara lain donor darah, pemberian sembako, bersih-bersih kampung, dan tempat ibadah, melaksanakan rapid test dan pelayanan pembuatan SIM gratis untuk masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
POLRI Mabes Polri Presiden Jokowi HUT Bhayangkara ke-74 Upacara Virtual Peringatan Bhayangkara

Berita Lainnya