Internasional

Warga Ukraina Heboh Awan Berbentuk Jamur Muncul di Langit

Indah Pratiwi - 24/06/2020 00:25

Beritacenter.COM - Awan berbentuk jamur mendadak muncul di lanit yang berada di Kiev, Chernobyl, Ukraina. Kejadian ini membuat kepanikan lantaran dugaan sebelumnya Rusia sedang menguji senjata nuklir.

Meski demikian, Pejabat Ukraina telah mengabarkan bahwa itu bukanlah senjata nuklir lantaran telah mengkonfirmasi kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. "Apakah Putin sedang menguji senjata nuklir baru?," tulis warga Kiev, Maxim Volokh, di media sosial. Warga lainnya, Mariya Pulyak bertanya; "Apakah itu UFO?".

Kejadian awan berbentuk seperti jamur tersebut merupakan fenomena alam yang terjadi secara alami. Awan berbentuk seperti jamur raksasa itu muncul ketika langit sedang kondisi cerah.

"Kami telah memiliki jenis awan sebelum di atas Kiev Oblast, Ternopil Oblast dan Vinnitsa," kata salah satu pejabat Layanan Darurat Negara Ukraina, seperti dikutip dari Daily Mirror, Selasa (23/6/2020).

Namun, beberapa pakar menilai awan tersebut lambat laun akan hilang. Akan tetapi, jika sering muncul maka akan ada badai yang menerjang kawasan tersebut.

 

Berita Lainnya