Peristiwa

Polisi Bubarkan Massa Pengunjuk Rasa di Sultra

Indah Pratiwi - 24/06/2020 03:35

Beritacenter.COM - Ada sebanyak 500 tenaga kerja asing (TKA)datang di ditolak oleh ratusan warga di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu (23/6/2020) yang melakukan unjuk rasa dan didesak mundur petugas polisi.

Unjuk rasa terjadi di simpang empat Desa Ambaipua. Selain itu petugas meminta aga warga menembakkan diri. Namun, polisi terpaksa melepaskan gas air mata dan water canon karena massa aksi sempat melemparkan batu dan kayu ke arah polisi yang berjaga.

Melansir Antara, sebelumnya kepolisian suduah memberikan peringatan agar masa pengunjuk rasa membubarkan diri, namun imbauan tersebut tidak dihiraukan dan massa melakukan pelemparan batu dan kayu kepada petugas polisi.

Sampai Rabu (24/6/2020) pukul 00.10 Wita malam, saat ini polisi masih berupaya membubarkan massa dengan terus menembakkan gas air mata dan water canon ke arah pengunjuk rasa.

Sebelumnya, massa aksi sempat melakukan sweeping memeriksa roda empat dan roda dua yang keluar dari bandara. Sweeping dilakukan untuk memeriksa setiap penumpang, apakah memuat TKA atau tidak.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya