News

Wali Kota Risma: Ada 100 Lebih Pasien COVID-19 Sembuh di Surabaya

Sore ini ada di rekap, ada 100 lebih (Pasien COVID-19) sembuh. Angka (Pasien) turun

Aisyah Isyana - 25/06/2020 21:35

Beritacenter.COM - Pasien sembuh COVID-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur, bertambah hingga 100 orang lebih. Dengan begitu, angka pasien Corona di Surabaya terpantau menurun. Meski sudah dapat beraktivitas kembali, pasien sembuh Corona tetap diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Sore ini ada di rekap, ada 100 lebih (Pasien COVID-19) sembuh. Angka (Pasien) turun," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada wartawan di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Kamis (25/6/2020).

Baca juga : 

Ratusan pasien sembuh itu sebelumnya sempat mendapat perawatan di Asrama Haji Sukolilo dan beberapa lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Sekarang ini turun banyak sekali, sekarang pasien rawat jalan di rumah-rumah juga turun banyak. Bukan hanya di Asrama Haji tapi rumahan (Sembuh)," jelasnya.

Sejauh ini, pasien sembuh COVID-19 di Surabaya hingga hari ini total ada sebanyak 1.670 orang. Adapun jumlah itu dilihat berdasarkan data di https://lawancovid-19.surabaya.go.id/.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyoroti tingginya angka penyebaran COVID-19 di Jawa Timur. Terlebih, angka penyebaran Corona di Jatim disebut tertinggi di Indonesia. Presiden Jokowi pun mengintruksikan agar pengendalian COVID-19 dilakukan selama dua pekan.

"Angka positif yang terkena COVID di Jawa Timur ini 183. Ini kemarin ya. Ini terbanyak di Indonesia. Hati-hati, ini terbanyak di Indonesia," kata Jokowi dalam pengarahan terkait penanganan COVID-19 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

TAG TERKAIT :
Surabaya Virus Corona Covid-19 Pandemi COVID-19 Pasien sembuh corona Penanganan Corona di Jatim

Berita Lainnya