Dukung Adaptasi New Normal, Kapolri Terbitkan Telegram Cabut Maklumat

Polri mengeluarkan surat telegram nomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tanggal 25 Juni 2020 tentang perintah kepada jajaran mengenai pencabutan Maklumat Kapolri dan Upaya Mendukung Kebijakan Adaptasi Baru atau New Normal

Aisyah Isyana - 26/06/2020 14:01

Beritacenter.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan telegram terkait pencabutan Maklumat Kapolri soal kepatuhan kebijakan pemerintah pada penanganan COVID-19. Selain itu, surat telegram juga berisi intruksi untuk mendukung kebijakan adaptasi kenormalan baru atau 'new normal'.

"Polri mengeluarkan surat telegram nomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tanggal 25 Juni 2020 tentang perintah kepada jajaran mengenai pencabutan Maklumat Kapolri dan Upaya Mendukung Kebijakan Adaptasi Baru atau New Normal," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (26/6/2020).

Baca juga :

Argo memastikan jika pengawasan dan pendisiplinan soal protokol kesehatan tetap akan tetap dilakukan, meski maklumat Kapolri dicabut. Sementara daerah yang masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Polri akan tetap membantu untuk mewujudkan kepatuhan masyarakat.

"Pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," ujarnya

"Bagi daerah-daerah yang masih menerapkan PSBB atau daerah yang masih dalam kategori orange dan merah tetap lakukan pembatasan kegiatan masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku," imbuhnya.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis sebelumnya sempat mengeluarkan maklumat terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya pecegahan penyebaran virus COVID-19. Dalam maklumatnya, Kapolri meminta agar kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa di tempat umum dan lingkungan sendiri ditiadakan.

Adapun maklumat bernomor Mak/2/III/2020 itu diteken langsung oleh Kapolri Jendral Idham Azis, pada Kamis (19/3/2020). Maklumat itu dikeluarkan atas pertimbangan penyebaran virus Corona yang pesat, serta kebijakan pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Corona agar tak meluas dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

TAG TERKAIT :
POLRI Kapolri Idham Azis Pandemi COVID-19 Maklumat Kapolri Adaptasi New Normal

Berita Lainnya