Kriminal

Polisi Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga di Cirebon, Keluarga Napiter Juga Dapat

Aisyah Isyana - 27/06/2020 16:01

Beritacenter.COM - Jajaran Polresta Cirebon melakukan penyebaran ribuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Polisi juga mendistribusikan paket sembako itu ke keluarga narapidana teroris (napiter).

"Yang terdata di kami itu ada 15 keluarga napiter di Cirebon. Kita berikan bantuan sosial. Ini bagian daripada pembinaan kami," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi kepada wartawan di Mapolresta Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/6/2020).

Baca juga :

Adapun pembagian sembako ke masyarakat terdampak COVID-19 itu masih merupakan rangkaian hari Bhayangkara ke-74. Hari ini, Syahduddi menyebut pihaknya telah membagikan sebanyak 1.010 paket sembako ke masyarkat.

"Minggu lalu kita distribusikan 1010 paket, hari ini kita distribusikan 1010 paket. Jadi totalnya 2020 paket bantuan sosial yang kita distribusikan," kata Syahduddi.

Syahduddi mengatakan, penyaluran paket sembako itu dilakukan secara bertahap. Tak hanya kepada keluarga napiter, polisi juga membagikan bantuan ke yayasan panti jompo dan panti asuhan. Barulah pada penyaluran tahap kedua dilakukan polisi ke para pekerja harian seperti, tukang becak, ojek, asongan, dan purnawirawan TNI-Polri.

"Kita distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak, kemudian kepada purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri," katanya.

Sekedar diketahui, jajaran Polresta Cirebon sebelumnya juga sempat menyalurkan bantuan 10 ton beras ke masyarakat terdampak COVID-19, terutama terhadap masyarkat yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Polresta Cirebon Pandemi COVID-19 Bansos Covid-19 Polisi Salurkan Bansos ke Keluarga Napiter

Berita Lainnya