News

Ridwan Kamil soal Rhoma Irama Manggung di Bogor: Ini Jadi Pelajaran, Tolong Jangan Ditiru!

Aisyah Isyana - 01/07/2020 13:55

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyoroti soal protokol kesehatan di aksi manggung Rhoma Irama di Kabupaten Bogor. Dia berharap, kejadian itu dapat dijadikan pelajaran dan tidak ada lagi acara yang mengundang massa di tengah pandemi COVID-19.

"Ini jadi pelajaran tolong yang lain-lain jangan mengulangi dan meniru dan harus selalu meminta izin dengan jelas terkait protokol kesehatan," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil ini di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/7/2020).

Baca juga : 

Aksi manggung Rhoma Irama di Bogor, jelas Emil, berujung pada digelarnya rapid test massal. Kang Emil mengatakan, Pemkab Bogor menggelar rapid test massal terhadap warga termasuk tamun undangan yang hadir pada acara itu, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam hal ini, Kang Emil menyoroti potensi penyebaran COVID-19 di kegiatan-kegiatan yang mengundang massa. "Coba bayangkan, kalau semua ada kerumunan harus di rapid test kan repot kan. Itulah poinnya," katanya.

"Kasihanilah kami yang sedang mengatur proses ini dengan sebaik-baiknya, saya kira ini pelajaran buat semua orang," ujar Emil menambahkan.

Sementara itu, Rhoma Irama sendiri telah memberikan pernyataan soal aksi manggungnya di Bogor. Sang Raja Dangdut itu merasa diperlakukan tak adil atas tudingan yang dialamatkan ke dirinya. Rhoma menyebut dirinya hanya datang sebagai tamu undangan di acara khitanan.

Rhoma menegaskan jika dia hanya datang seorang diri, terlebih undangan yang datang kepadanya juga bukan sebagai penampil konser bersama Grup Soneta. "Saya datang sore hari, tapi tiba-tiba kenapa saya yang jadi sasaran," jelas Rhoma.

"Saya yang mempertanggungjawabkan ini. Ini saya rasa nggak fair ya. Saya harap juga bupati bercanda saja. Sebab kalau memang serius, yang bertanggung jawab adalah yang menyelenggarakan pergelaran. Yang mengadakan acara itu," pungkas Raja Dangdut itu.

TAG TERKAIT :
Rhoma Irama Ridwan Kamil Gubernur Jabar Raja Dangdut Covid-19 Pandemi COVID-19 Aksi Manggung Rhoma Irama di Bogor

Berita Lainnya