News

KPK OTT Seorang Bupati di Kutai Timur, Jakarta dan Samarinda

Anas Baidowi - 03/07/2020 09:14

Beritacenter.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada Kamis 2 Juli 2020 malam. Tim KPK kabarnya mengamankan salah seorang kepada daerah di Kutai Timur yang kabarnya adalah seorang Bupati, IND.

Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah pihak-pihak yang diamankan oleh tim KPK. Menurutnya, tim KPK mengamankan sejumlah pihak di tiga lokasi yakni Kutai Timur, Samarinda, dan Jakarta.

"Ya sekitar (13) itu yang diamankan, ada yang diamankan di Jakarta, ada yang di Kutim dan Samarinda. Tim mengamankan sejumlah orang dari lokasi-lokasi tersebut," kata Nawawi, Jumat (3/7).

Hingga saat ini sejumlah pihak yang diamankan sudah berada di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Mereka sedang menjalani pemeriksaaan awal. Diduga, pihak-pihak yang diamankan terlibat dalam suap proyek pengadaan barang dan jasa di Kutai Timur.

Selain itu, KPK juga menyegel sejumlah ruangan di Kutai Timur dan mengamankan sejumlah uang. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan.

TAG TERKAIT :
KPK Berita Kriminal Indonesia Berita Center OTT KPK

Berita Lainnya