News

Puluhan Pekerja Perusahaan Unilever Terpapar Covid-19

Indah Pratiwi - 03/07/2020 18:06

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menegaskan agar para pelaku usaha di bidang industri melakukan tes swab secara mandiri kepada para karyawannya. Imbauan ini diumumkan pasca kabar adanya puluhan karyawan unilever terpapar covid-19.

“Kami dua minggu telah melakukan tes masif pada sektor wisata dan juga terminal, kita akan fokus ke industri, karena kasus di Unilever Kabupaten Bekasi itu lintas wilayah, kerjanya di Kabupaten Bekasi di pabriknya tapi dilaporkan domisilinya ada di Karawang sebagian,” ungkap Gubernur Ridwan Kamil.

Walau sudah kembali dibuka, ia meminta agar protokol kesehatan terus ditingkatkan. Ia meminta kepada kepala daerah untuk melakukan tes swab di daerah masing-masing secara mandiri.

"Maka kewaspadaan ekonomi yang sudah dibuka ini salah satunya meminta kepala daerah mewajibkan industri besar melakukan tes PCR mandiri minimal 10 persen dari karyawannya secara acak untuk memastikan tidak ada anomali-anomali lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, dikabarkan PT Unilever Indonesia Tbk menghentikan operasional Gedung TBB yang berada dalam kompleks pabrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi pasca informasi ada puluhan karyawan terpapar virus covid-19.

Berita Lainnya