Opini

SOEHARTO 32 TAHUN - SBY 10 TAHUN HASILNYA APA BUAT NEGERI INI ???

Indah Pratiwi Budi - 10/07/2020 09:12

Mari berbicara fakta..... Indonesia dianugerahi Tuhan Sumber daya alam yg sangat luar biasa, melimpah ruah... Ternyata rakyatnya selama puluhan tahun masih berkutat didalam kemiskinan... Masih jauh kalah dengan Malaysia, vietnam apalagi dengan singapura. Dan itu terus makin jauh ketinggalan.. Sementara mereka tidak memiliki sumber daya alam seperti kita.

Selama ini, Rezim yg terdahulu bukannya membangun, mencari solusi agar meningkatkan Sumber Daya manusia, bukannya berusaha mencerdaskan bangsa secara maksimal agar bisa bersaing dengan tetangga di asean, justru Rezim yg lalu mikirnya bagaimana menguras habis kekayaan negeri ini utk dirampok demi menimbun kekayaan pribadi keluarga dan kroni... dan mereka mampunya cuman hanya mengirim TKI. Mengirim rakyatnya sendiri supaya nguli di luar negeri.

Sejarah terburuk dari bangsa ini adalah, Tragedi krisis moneter th. 98 yg meluluhlantakkan sendi2 berbangsa dan bernegara. Artinya apa? Rezim soeharto tidak memikirkan pondasi ekonomi secara fundamental. SepertI halnya sebuah bangunan yg pondasinya rapuh, maka ketika ada Angin yg kencang sedikit saja bangunan tersebut rontok porak poranda.
Kalo bisa kita membandingkan dg krisis yg sedang melanda dunia saat ini dg adanya pandemi wabah virus covid-19. Negara2 besar dunia udah pada minus, Alhamdulillah kita masih terkendali.

Rupanya Pak mantan mengkopi paste kebijakan Soeharto. Dengan dalih kesejahteraan sosial, rakyat di " loloh" dan disuapi dengan BLT dan bermacam aneka subsidi, bansos buat ormas2 dan LSM.
Memang, tidak dipungkiri situasi aman terkendali. Banyak yg bersuka cita. Namun apakah tidak mikirkan dampak yg ditimbulkan? Tidak mikirkan bangsa ini makin malas?

~ Yang penting aman dan dua periode~

Kurun waktu hampir 74 tahun merdeka. Harus disadari Indonesia masih menjadi negara tertinggal . Perbatasan, Indonesia Timur dan Papua dibiarkan tertinggal. Rezim terdahulu hanya mikir kelompok dan Jabatan.

Ketika seorang Jokowi berusaha mencerdaskan bangsa , mengejar ketertinggalan, membangun pondasi ekonomi, infrastruktur digenjot agar akses ketempat wisata dan Sentra2 hasil bumi dan ekonomi bisa dijangkau dengan cepat, kenapa malah dimusuhi bahkan dengan Isu agama?

32 tahun Soeharto. 10 tahun Pak Mantan. Hasilnya apa????
Ente pade nyadar nggak drun ???

TAG TERKAIT :
Jokowi Joko Widodo Presiden Jokowi SBY Soeharto Jokowi Orang Baik Jokowi Orang Hebat Jokowi Presiden Ku Keluarga Cendana Pembenci Jokowi

Berita Lainnya