News

Test Swab Massal, 18 Orang di Banyumas Posifit COVID - 19

Dewi Sari - 13/07/2020 10:17

Beritacenter.COM - Pemerintahaan Kabupaten Banyumas menggelar tes swab massal, sebanyak 18 orang dinyatakan positif virus corona. Masing - masing memiliki latar lingkungan medis hingga pasar.

Sebanyak 1.085 orang mengikuti tes massal untuk mencari orang tanpa gejala (OTG). Pencarian OTG dapat dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran Covid - 19.

"Sudah keluar hasil tes dari 444 orang. 18 terkonfirmasi positif," kata Bupati Banyumas, Achmad Husein di akun aplikasi berbagi foto dan video, Minggu (12/7) malam.

Husein merinci, masing-masing orang yang terkonfirmasi positif yakni 11 tenaga medis, 2 anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP). Selain itu 5 orang di Pasar Wage dan 1 orang di Pasar Manis.

Pemkab Banyumas rencananya akan melakukan tes massal lagi kepada para seluruh tenaga medis di wilayah Banyumas. Selain itu akan dilakukan test swab pula pada dinas atau opd yang berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat.

"11 tenaga medis dari dinas kesehatan sudah kita tracing. Untuk Satpol PP, satu ber-KTP Purbalingga. Dirawat di RS Banyumas," kata Husein.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Banyumas Terpapar Virus Corona Test Swab

Berita Lainnya