News

WN Prancis Tersangka Pencabulan Anak Tewas Usai Upaya Bunuh Diri di Sel Mapolda Metro

Aisyah Isyana - 13/07/2020 20:55

Beritacenter.COM - Warga Negara (WN) Prancis, FAC (65), tersangka kasus pencabulan ratusan anak dilaporkan meninggal dunia setelah melakukan percobaan bunuh diri di tahanan Polda Metro Jaya. FAC melakukan upaya bunuh diri dengan menggunakan kabel.

"Ada upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan tersangka FAC dengan menggunakan kabel yang sudah ada di tahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Baca juga : Polda Metro Tangkap WN Prancis Diduga Cabuli 305 Anak Dibawah Umur di Jakarta

Petugas jaga yang melakukan patroli pengecekan diruang tahanan mendapati FAC dengan leher terikat kabel di sel tahanan, Kamis (9/7) malam.

"Kemudian menemukan tersangka FAC ini dalam kondisi leher terikat dengan seutas kabel. Ada kabel terikat, tapi tidak tergantung," kata Yusri.

Alhasil, petugas jaga yang mendapati hal itu langsung mengevakuasi FAC ke RS Polri untuk mendapat perawatan medis. FAC sempat mejalani perawatan selama tiga hari di RS Polri dan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (12/7) malam.

"Tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB tersangka meninggal dunia," imbuh Yusri.

Sementara soal upaya bunuh diri, Yusri menyebut FAC melakukan hal itu dengan mengikat lehernya dengan menggunakan kabel. "Ada kabel yang terikat, tapi tidak tergantung," jelas Yusri.

"Dia berupaya untuk membebankan dengan badan yang berat ini di tembok, berupaya untuk ada percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh tersangka FAC dengan menggunakan kabel yang memang kabel itu ada di dalam sel tahanan," sambungnya.

Yusri menyebut tembok sel tahanan terbilang cukup tinggi, namun postur tersangka FAC yang tinggi dapat meraih kabel tersebut. Setelah meraih kabel itu, FAC kemudian melilitkan kabel itu ke lehernya.

"Dengan tingginya, yang bersangkutan bisa meraih dengan menaiki tembok kamar mandi yang ada. Kalau orang biasa tidak akan nyampe. Tapi karena dia tinggi, dia bisa ambil dan kemudian dililitkan di lehernya," tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya polisi menangkap FAC atas dugaan tindak pencabulan terhadap 305 anak. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyebut pelaku menyasar anak-anak jalanan sebagai korban pemuas nafsu bejadnya.

FAC menggunakan modus berpura-pura sebagai fotografer guna meyakinkan korbannya. Dia mengiming-imingi korban dengan uang dan dijanjikan akan dijadikan fotomodel, sebelum akhirnya digagahi.

"Para korban ini merupakan anak jalanan perempuan yang kemudian mereka dibujuk dengan memberikan sesuatu imbalan uang. Mereka didandani makeup sehingga terlihat menarik. Kemudian mereka akan dijadikan fotomodel dan mereka akan disetubuhi," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kepada wartawan, Kamis (9/7/).

Setelah berhasil membujuk korbannya, FAC kemudian mengajak korban ke hotel tempat dia menginap di Jakarta. Disanalah FAC mengagahi korbannya. Setelah puas, FAC memberikan imbalan uang kepada korban.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Bunuh diri Pencabulan WN Prancis WN Prancis Bunuh Diri di Sel WN Prancis cabuli ratusan bocah di Jakarta

Berita Lainnya