Kriminal

Polisi Tangkap 5 Pelaku Tawuran di Jatiasih Bekasi yang Tewaskan 1 Korban

Aisyah Isyana - 14/07/2020 00:40

Beritacenter.COM - Polisi menangkap lima orang pria terkait tawuran yang mengakibatkan satu orang tewas di Jatiasih, Kota Bekasi. Korban tewas dalam aksi tawuran itu diketahui berinisial IS (27). Korban diketahui turut menjadi bagian dalam aksi tawuran tersebut.

Dikatakan Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, aksi tawuran itu terjadi di Jl Raya Jatikramat Indah II RT 03, RW 11, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, sekira pukul 05.00 WIB, Minggu (5/7).

Baca juga : Polisi Amankan Pengusaha Berinsial A yang Diduga Pesan Artis Hana Hanifa

Aksi tawuran itu diketahui terjadi antara dua kelompok geng, yakni Geng Jatikramat atau RPD Bekasi dengan gabungan dari geng Warday, Gotroy, RTN, dan Manggarai.

"Setelah di TKP terjadi perkelahian antar-dua kelompok di mana kelompok korban melempari kelompok pelaku dengan batu dan botol beling selanjutnya korban memukul pelaku N dengan kayu bambu," kata Kompol Erna kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

Namun, pukulan itu ternyata meleset, dan dimanfaatkan N untuk berbalik mengejar dan menyerang IS. Alhasil, N pun berhasil membacok IS dengan senjata tajam jenis celurit.

"Korban kemudian lari, namun terjatuh dan selanjutnya N membacok korban dengan celurit ke arah kepala bagian belakang dan pundak," katanya.

Sementara tersangka lainnya, F dan S, turut terlibat mengeroyoj dan menganiaya IS dengan senjata tajam hingga tak berdaya dan bersimbah darah. "Kemudian korban dibawa ke RS Mas Mitra Jati Makmur, namun dirujuk ke RS Kramat Jati dan meninggal dunia," katanya.

Sementara dua pelaku lainnya yang juga ditangkap yakni MR dan MA. Penangkapan terhadap para pelaku dilakukan polisi pada Rabu (7/7). Saat ini, kelima pelaku ditahan di Mapolres Metro Bekasi Kota.

Tak hanya menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti satu buah senjata tajam jenis celurit bergagang kayu sepanjang 60 cm dan sebuah stik golf dari besi sepanjang satu meter. Kelimanya terancam dijerat pasal 170 ayat (2) ke 2, 3 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Tawuran Warga Polres Metro Bekasi Jatiasih Bekasi Tawuran Berdarah

Berita Lainnya