News

Diundang ke Istana, Jokowi Minta Artis-Seniman Imbau Fans Patuhi Protokol COVID-19

Pak presiden mengharapkan kami, kawan-kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran-pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman pandemi

Aisyah Isyana - 14/07/2020 23:35

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah public figure ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, siang tadi. Artis-artis yang datang ke Istana diantaranya, Raffi Ahmad, Andre Taulany, Atta Halilintar, Gading Marten, Desta, Ari Lasso, Yuni Shara, Iis Dahlia, Raisa, Yovie Widianto, Cak Lontong, Arand Maulanan hinnga Butet Kertaradjasa.

Pada kesempatan itu, Butet menyampaikan pesan Jokowi agar para artis turut berperan aktif menyuarakan pemikiran pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Jokowi berharap artis-artis dapat membantu pemerintah mengimbau masyarkat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Corona.

Baca juga : 

"Pak presiden mengharapkan kami, kawan-kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran-pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman pandemi," kata Butet seusai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).

"Minimal dengan keahlian masing-masing. Para praktisi seni dapat menggunakan keahliannya untuk mengimbau masyarakat, mengimbau kepada fans-fansnya supaya mematuhi anjuran-anjuran pemerintah yang sudah diimplementasikan oleh pemerintah-pemerintah daerah. Misalnya harus pakai masker," sambungnya.

Para artis dan seniman juga berkesempatan menyampaikan masukan agar pemerinta dapat selalu hadir ditengah masyarakat ditengah situasi pandemi COVID-19.

"Apa bentuk kehadiran itu, kepada para pelaku seni tradisional. Kira kira apa negara itu hadir. Kepada penari, pengarang sastrawan, pemain film, kru pekerja seni," ujar dia.

Sementara itu, Cak Lontong turut menyampaikan harapannya agar pemerintah dan pelaku seni dapat terus berkolaborasi kedepannya. "Harapannya ke depan bisa ada sinergi yang cepat untuk memberikan guidance terutama bagi kita pekerja seni, bagi temen-temen yang terdampak," ungkap Cak Lontong.

"Dan harapan kira juga berharap pandemi ini bisa menyerang kesehatam rapi yang harus kita selamatkan adalah semangat kita. Semangat kita hrus bisa melewati ini dengan baik. Jangan sampe COVID-19 ini menyerang semangat kita optimisme kita sebagai bangsa yang besar," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Raffi Ahmad Presiden Jokowi Raisa Istana Kepresidenan Andre taulany Virus Corona Pandemi COVID-19 Public Figure Butet Kertaradjasa

Berita Lainnya