News

Sambangi Polda Metro, Dewi Tanjung Berniat Laporkan PA 212 soal Bendera PKI

Aisyah Isyana - 15/07/2020 18:35

Beritacenter.COM - Politikus PDIP, Dewi Tanjung, sambangi Mapolda Metro Jaya siang tadi. Kedatangan Dewi ke Mapolda Metro, bertujuan untuk melaporkan Presidium Persaudaraan Alumni (PA) 212 terkait kepemilikan bendera PKI.

"Kesini melaporkan Presidium (PA) 212 terkait kepemilikan, menyimpan, dan mempublikasikan bendera PKI karena bendera ini kan sebenarnya kalau di pasaran tidak akan mungkin bisa didapat," kata Dewi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/7/2020).

Baca juga : 

Dalam hal ini, Dewi mempertanyakan soal asal muasal bedera PKI yang dibakar oleh PA 212 dalam aksi yang mereka gelar. Dewi juga menyebut aksi membawa bendera PKI juga kerap terjadi dalam aksi-aski mereka.

"Kita mau mempertanyakan mereka dapat di mana sampai mereka bisa membakar itu pada waktu demo-demo mereka," ujar Dewi.

Terkait hal itu, Dewi dalam pelaporannya berencana melaporkan presidium PA 212. Dia menilai, presidium bertanggung jawab atas aksi massa yang digelar. "Presidiumnya, karena kan mereka yang demo," jelas Dewi.

"Tapi tentu ada korlapnya, ketuanya, yang pasti akan kita minta pertanggungjawabkan, kita pertanyakan dari mana mereka mendapat bendera PKI tersebut," sambungnya.

Dewi Tanjung juga turut membawa sejumlah barang bukti ke polisi, guna menguatkan laporannya. Dia juga membawa saksi yang sempat melihat massa saat melakukan aksi demo.

"Ada bukti video, bukti-bukti foto, dan saksi saya ada di TKP juga pada waktu itu," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Isu PKI Bendera PKI PA 212 Dewi tanjung Demo PA 212

Berita Lainnya