Tolak Jalani Test Swab, Lapak 16 Pedagang di Pasar Abian Timbul Disegel

Baharuddin Kamal - 15/07/2020 20:48
Pelaksanaan mediasi antara pedagang dengan pihak Perumda Pasar di Pasar Abiantimbul, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar, Bali.

Beritacenter.COM - Pengelola Pasar Abian Timbul, Denpasar, Bali, melarang 16 pedagang untuk berjualan lantaran menolak saat ingin di test swab. Dari pantauan di lokasi lapak dagangan mereka pun terlihat disegel.

Kepala Pasar Abian Timbul, Wayan Kardika mengatakan, para pedagang tersebut bisa berjualan kembali dengan syarat wajib menunjukkan hasil tes swab yang menyatakan negatif Covid-19.

"Untuk kelanjutan dari pedagang yang menolak di-swab, kami Pasar Abian Timbul tidak mengizinkan 16 pedagang itu berjualan," kata Wayan Kardika, Rabu (15/7/2020).

Wayan menjelaskan, larangan tersebut berlaku hingga 14 hari kedepan. Para pedagang yang menolak itu diminta melakukan isolasi mandiri di rumah.

Jika nantinya mereka ingin berjualan kembali, 16 pedagang tersebut diwajibkan membawa surat hasil rapid test nonreaktif atau tes swab mandiri yang menyatakan negatif Covid-19.

"Kami sudah berikan warning untuk isolasi mandiri. Di hari ke-15, mereka boleh berjualan asal menunjukkan hasil swab negatif," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, pengelola pasar Abian Timbul memfasilitasi para pedagang untuk melakukan test swab. Namun, 16 diantaranya menolak dengan alasan, jika dinyatakan positif dan harus menjalani karantina, mereka tidak bisa berjualan untuk mencari nafkah bagi keluarga. Kondisi itu membuat mereka khawatir dengan keadaan keluarga yang akan mereka tinggalkan.

TAG TERKAIT :
Bali Denpasar Berita Center Virus Corona Test Swab Pasar Abiantimbul Tolak Test Swab

Berita Lainnya