Peristiwa

Gegara Warisan, Tiga Anak di Sumut Tega Gugat Ibu Kandungnya Sendiri ke Pengadilan

Baharuddin Kamal - 15/07/2020 21:52
Mariamsyah ibu yang digugat oleh ketiga anak durhakanya karena harta.

Beritacenter.COM - Tiga orang anak di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, tega menggugat ibu kandungnya sendiri, Mariamsyah Boru Siahaan (74) ke Pengadilan Negeri (PN) Tarutung terkait harta warisan peninggalan suaminya.

Mariamsyah yang saat itu hadir terlihat hanya bisa menunduk mendengarkan gugatan ketiga anaknya itu. Gugatan itu terkait harta peninggalan suaminya yakni satu unit rumah di Jalan Tuasan, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kotamadya Medan Sumut yang terjual seharga Rp 800 juta pada 2019 lalu.

"Hal ini yang menjadi pemicu gugatan tiga orang anak kandung saya. Air susu dibalas air tuba, bahkan darah yang mengalir dari tubuh saya sewaktu melahirkan mereka-pun tak mampu dibalas. Namun, hari ini, saya harus menghadapi gugatan hukum dari mereka," ungkap Mariamsyah, seusai menghadiri sidang mediasi yang digelar di PN Tarutung, Rabu (15/7/2020).

Mariamsyah mengaku sering dibuat susah oleh ketiga anaknya, bahkan dia pernah diusir dari rumah. Hal itu juga turut dibenarkan oleh Ridwan Panjaitan anak keempat dari Mariamsyah, bahwasanya awal gugatan terhadap ibundanya karena menjual rumah di Jalan Tuasan.

Salah seorang penggugat, yakni Bontor Panjaitan, anak sulung Mariamsyah menyebutkan, alasan dirinya turut melayangkan gugatan terhadap ibundanya adalah persoalan tidak dilibatkan dan tidak mendapatkan bagian atas penjualan rumah oleh Mariamsyah.

"Alasan saya, pertama, saya tidak mengetahui rumah itu dijual. Yang kedua, bagian saya tidak ada. Saya sendiri, tidak ingin ada mediasi lagi,"katanya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Sumut Anak Durhaka Tapanuli Utara PN Tarutung

Berita Lainnya