Bola

Menang Tipis atas Villareal, Real Madrid Angkat Trofi Liga Spanyol 2019 - 2020

Dewi Sari - 17/07/2020 08:30

Beritacenter.COM - Real Madrid dipastikan menjadi juara Liga Spanyol 2019 - 2020 usai menang tipis atas Villareal di pekan ke -37. Bermain sebagai tamu, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, membuat Madrid harus bermain menyerang.

Terbukti, Real Madrid menang tipis dengan skor 1-2 keluar sebagai juara usai poin yang mereka miliki tidak lagi terkejar oleh rival utamanya Barcelona. Apalagi, Barcelona takluk dari Osasuna dengan skor 1-2.

Madrid pun langsung merayakan gelar juara Liga Spanyol 2019-2020 setelah laga usai.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Madrid langsung mengambil inisiatif serangan. Skuad asuhan Zinedine Zidane langsung menekan pertahanan Villarreal sejak menit pertama. Kemenangan menjadi hal yang dibutuhkan demi mengamankan gelar Liga Spanyol 2019-2020.

Salah satu ancaman Madrid datang ketika laga baru berjalan pada menit ketiga. Pertahanan Villarreal langsung mendapat ujian saat Ramos melancarkan umpan panjang ke arah depan. Tetapi, umpan yang mengarah ke gawang Villarreal tersebut langsung diblok sang kiper, Sergio Asenjo.

Madrid pun konsisten menekan dan mulai menciptakan peluang emas untuk menciptakan gol. Salah satu kesempatan berharga didapat Luka Modric pada menit 15 yang melancarkan tembakan keras ke arah gawang Villarreal. Namun, tembakan masih bisa ditepis Asenjo.

Pada menit 23, Villarreal untuk pertama kalinya mencoba menembus perahanan Madrid. Meski sudah berusaha, tetapi tekanan Villarreal tersebut masih mampu dimentahkan barisan pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit 29, tekanan Madrid akhirnya membuahkan hasil. Madrid berhasil mencetak gol untuk membuka keunggulan mereka atas Villarreal pada laga menentukan ini. Gol pertama Madrid tersebut berhasil disumbangkan Karim Benzema

Berawal dari umpan manis Modric di depan gawang, Benzema menyambutnya dengan baik. Tanpa pengawalan, Benzema dengan bebas melancarkan tembakan yang tak mampu dibendung Asenjo. Bola pun meluncur ke gawang Villarreal dan mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Tertinggal satu gol, Villarreal mencoba bangkit. Namun, Madrid juga beberapa kali melakukan serangan untuk mencari gol kedua. Namun, hingga laga berakhir skor tak mengalami perubahan. Madrid unggul 1-0 di babak pertama.

Dibabak kedua

Memasuki babak kedua, Madrid terus menambah daya gedornya dengan memberikan tekanan Villareal untuk mencari gol kedua.

Pada menit ke 54 peluang emas terjadi ketika Carvajal berhasil melakukan tembkan keras kegawang Villareal. Namun, kiper masih bisa menepis sehingga tidak terjadi gol.

Usaha Madrid untuk menekan sedikit membuahkan hasil ketika wasit memberi hadiah penalti pada menit 73. Pelanggaran yang dibuat penggawa Villarreal yakni Sofian Chakla kepada Ramos membuahkan keuntungan bagi tuan rumah.

Awalnya, Ramos bertindak sebagai eksekutor. Gol pun terjadi, tetapi bola dieksekusi Benzema ketika Ramos hanya menendang bola secara perlahan kemudian disambut Benzema yang berlari dari luar kotak penalti.

Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena menganggap Benzema terlalu cepat memasuki area kotak penalti. Alhasil tendangan penalti harus diulang. Kali ini Benzema yang benar-benar bertindak sebagai eksekutor.

Tanpa menemui kesulitan berarti, Benzema berhasil menggandakan keunggulan Madrid pada menit 77 lewat hadiah titik putih. Namun begitu, keunggulan dua gol membuat Madrid sedikit lengah.

Pada menit 83, Madrid justru kebobolan lewat gol Iborra. Villarreal sukses memperkecil ketertinggalan setelah Iborra meneruskan umpan apik dari Mario Gaspar dengan sundulannya. Tak terbendung, bola yang disundul Iborra masuk ke gawang Madrid. Skor berubah 2-1.

Akhirnya hingga laga selesai skor pun tak berubah. Madrid keluar sebagai pemenang atas Villarreal dengan skor 2-1 sekaligus memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol 2019-2020.

TAG TERKAIT :
Real Madrid Berita Center Sepak Bola Real Madrdi Juara

Berita Lainnya