Kriminal

Polisi Periksa Sejumlah CCTV, Lacak Jejak Pembunuh Editor Metro TV

Aisyah Isyana - 17/07/2020 22:22
FOKUS : Pembunuhan

Beritacenter.COM - Polisi masih terus mengumpulkan rekaman closed-circuit television (CCTV) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Adapun salah satu rekaman CCTV yang diperiksa polisi, yakni rekaman yang berada di sekitaran kawasan Tol JORR.

"CCTV ada banyak. Jadi setiap jalan kita ambil, kita proses, mudah-mudahan ada jejak," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Irwan Santoso di kantornya, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/7/2020).

Baca juga :

Irwan menjelaskan, menjabarkan sejumlah CCTV yang diperiksa dan dikumpulkan pihaknya, yakni di sekitar Tol Jakarta Outer Ring Road (JOOR). Irwan juga menyebut pihaknya turut memeriksa CCTV di kantor Metro TV, tempat dimana korban bekerja.

Sejauh ini, Irwan menyebut rekaman CCTV yang dikumpulkan pihaknya tengah dalam proses uji laboratorium, agar gambar-gambar di rekaman CCTV dapat diperjelas. Irwan berharap kasus ini dapat segera menemui titik terang dan pelaku pembunuhan korban dapat segera terungkap.

"Masalah CCTV itu sedang proses uji laboratorium ya, ada yang gambarnya buram, ada yang bagus. Mudah-mudahan kami dapat petunjuk CCTV tersebut," jelasnya.

"Kita minta bantu laboratorium dengan alat khusus, sehingga kita mudah melihat seperti apa mungkin, jenis mobilnya, pelat nomornya. Kalau kami sendiri yang di sekitar TKP itu, informasi terakhir itu sudah terhapus karena sudah tertimpa," pungkasnya.

Untuk diketahui, tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Polres Jaksel, dan Polsek Pesanggrahan sebelumnya telah menelusuri rekaman CCTV yang berada di sekitar TKP. Namun, penelusuran CCTV terkendalam oleh kualitas video yang buram dan tak jelas.

"Iya (kendala) CCTV kita dapat tapi agak buram. Ini kita kirim ke Labfor Inafis untuk dibuat terang. Dua (CCTV) itu yang di pinggir Tol JORR sama yang di dekat TKP ada gudang," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/7).

"Dua CCTV sudah kita ambil, termasuk di pinggir tol sama yang dekat di TKP. Sekarang masih didalami tim penyidik dan Inafis. Sepintas memang agak buram, sementara kita perlu bantuan dari tim khusus," sambungnya.

TAG TERKAIT :
CCTV Berita Kriminal Indonesia Polres Metro Jaksel Yodi Prabowo Pembunuhan Editor Metro TV

Berita Lainnya