News

Sanksi Tegas Hingga Penutupan, Menanti Tempat Hiburan Malam di Surabaya Jika Nekat Buka

Aisyah Isyana - 17/07/2020 22:55

Beritacenter.COM - Sebagaiamana mengacu pada perubahan perwali No 33 tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan tempat hiburan malam seperti karaoke dan klub malam tak akan beroperasi. Tempat hiburan malam yang nekat beroperasi, dipastikan bekal mendapat tindakan tegas.

"RHU sejak diterbitkannya perwali 33 sudah tidak beroperasi sesuai dengan amanat pasal 20," kata Kepala Satpol PP Eddy Christijanto kepada wartawan saat di Jalan Sedap Malam, Jumat (17/7/2020).

Baca juga : 

Eddy menjelaskan, sebagaiamana dijelaskan dalam pasal 20 terkait kegiatan RHU, disebutkan jika semua rekreasi dan tempat hiburan umum tidak boleh beroperasi, kecuali arena permainan, arena olahraga, dan barber shop.

"Jadi hasil pantauan kami kemarin mereka sudah mulai memahami terkait dengan perwali tersebut. Tapi tim kami tetap setiap hari melaksanakan kegiatan pantauan terhadap perwali tersebut," ungkap Eddy.

Pasca diterbitkannya Perwali No.33 tahun 2020, Eddy memastikan pihaknya bekal menindak tegas dan melakukan penutupan terhadap tempat hiburan yang masih nekat buka. Pasalnya, Dinas Pariwisata Kota Surabaya yang mempunyai tupoksi terhadap RHU juga telah melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha.

"Ditutup tidak boleh beroperasi. Penutupan, kalau masih tetap buka kita usulkan kepada dinas pariwisata untuk dievaluasi perizinannya. Ditutup sampai batas waktu, sampai ada keputusan wali kota," tandas Eddy.

TAG TERKAIT :
Satpol PP Tempat hiburan malam Pemkot Surabaya Pandemi COVID-19 Karaoke Klub Malam

Berita Lainnya