Politik

Targetkan 60 Persen Suara, Koalisi PDIP - Gerindra Optimis Menang di Pilkada Depok 2020

Dewi Sari - 20/07/2020 18:25

Beritacenter.COM - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengusung Afifah Alia yang akan diduetkan dengan Pradi Supriatna dalam Pilkada Depok 2020. Partainya telah bekerja sama dengan Gerindara parati besutan Prabowo Subianto.

Kendati demikian, Gerindara optimis partainya berkoalisi dengan PDIP akan mengalahkan PKS yang sudah 15 tahun menguasai wilayah Depok.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan partainya bersama PDIP menargetkan kemenangan 60 persen suara dan optimis menang mengalahkan PKS di Depok.

"Gerindra maupun PDI-P adalah partai kader. Kami kaderisasinya cukup jelas dan memang itu selalu dimulai tiap tahun, mesin partai kami mulai bergerak," kata Hamzah, Senin (20/7).

Target 60 persen tersebut kata dia bukan omong kosong. Hamzah menuturkan, target tersebut sesuai dengan instruksi pusat.

"Instruksi dari ketua umum (Gerindra) maupun ketua umum PDI-P sama, kita harus menang mutlak 60 persen dari jumlah suara sah nanti," tegasnya.

Hamzah menjabarkan, dengan modal total 20 kursi kedua partai maka target tersebut diyakini bisa tercapai. Total 20 kursi itu setara dengan 330.000 suara pada Pileg 2019 lalu.

"Belum lagi ditambah relawan yang nonpartai, ulama, para sayap-sayap partai yang membuat jaringan di setiap RT dan di akar rumput," ulasnya.

Hamzah menuturkan keputusan itu nantinya akan dikeluarkan dalam waktu dekat. Dirinya mulai memastikan bahwa partainya sudah siap bekerja pada hari ini.

"Kami berikhtiar seluruh mesin partai dan relawan sayap-sayap partai mulai hari ini adalah awal semua untuk turun ke bawah. Kami bukan urusan mau lawan siapa, karena kami mah sudah jelas. Mereka yang belum jelas. Kami dari awal ngomongin Pradi-Afifah, ya betul begitu kejadiannya," tutupnya.

TAG TERKAIT :
Politik Gerindra Berita Center PDIP Koalisi Pilkada Depok

Berita Lainnya