News

Gegara Faktor Ekonomi, Pria di Cianjur Tega Jual Istrinya Sendiri

Baharuddin Kamal - 20/07/2020 22:47
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Seorang suami berinisial EY (48) tega menjual istrinya sendiri ke lelaki hidung belang di Cianjur. Pelaku yang diketahui berjualan mie ayam itu tega menjual istri karena faktor ekonomi.

Dari pengakuan tersangka, EY dan H (51) yang sudah menikah selama 20 tahun dan dikaruniai 2 anak itu berjualan mie ayam untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun, belakangan ini usahanya tak berjalan lancar, sehingga tak jarang ia menutupi kebutuhan dengan berhutang.

Kemudian pada suatu hari dia berkumpul dengan temannya, lalu salah satu dari temannya menunjukan aplikasi media sosial yang bisa digunakan untuk mencari wanita, termasuk menjadi sarana prostitusi online.

"Saya diajarkan cara menggunakan sampai cari perempuan di medsos itu," ujar EY saat gelar perkara di Mapolres Cianjur, Senin (20/7/2020).

Mengetahui aplikasi itu, pelaku langsung terpikir untuk mencari uang dengan medsos tersebut. Pada akhirnya, dia mengorbankan sang istri untuk dijual ke pria hidung belang.

"Saya posting foto-foto istri di akun saya. Untuk mencari pelanggan. Istri saya juga mengiyakan begitu saya minta untuk layani tamu," ucapnya.

Dia mengaku sudah setahun menjadikan istrinya sebagai pekerja seks komersial. Parahnya dia juga menonton langsung hingga memvideokan, saat istrinya 'main' dengan pria lain.

"Iya divideokan, tapi untuk pribadi. Bukan untuk disebar," kata dia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Anton, mengatakan tersangka dikenakan pasal 2 dan atau pasal 10 UU RI 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dan atau pasal 296 KUHP.

"Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," kata dia.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Prostitusi Online Suami Jual Istri

Berita Lainnya