Internasional

Posting Foto Bermasker, Trump: Kalahkan Virus China, Tak Ada yang Lebih Patriotik dari Saya!

Aisyah Isyana - 21/07/2020 08:18

Beritacenter.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, awalnya sempat menolak untuk mengajak pemakaian masker guna memerangi virus Corona dalam berapa bulan lalu. Saat ini, Trump seketika berubah dan mengunggah foto dirinya mengenakan masker.

Tak hanya mengunggah foto bermasker, Trump juga menuliskan cuitan soal patriotisme. Dia menyinggung soal upaya mengalahkan virus China yang tak terlihat. Trump juga mengklaim tak ada yang lebih patriotik dari dirinya.

Baca juga : Geram dengan Tudingan 'John Bolton' dalam Bukunya, Trump: Konyol, Itu Fiksi Murni!

"Kita bersatu dalam upaya mengalahkan virus China yang tak terlihat," tulis Trump dalam akun Twitter resminya, seperti dilansir AFP, Selasa (21/7/2020).

"Banyak orang mengatakan bahwa memakai masker wajah adalah tindakan patriotik saat tak bisa menjaga jarak. Tak ada yang lebih patriotik daripada saya, presiden favorit Anda!," sambungnya.

Sebagaimana dalam foto yang diunggah, Trump tampak mengenakan masker berwarga hitam dengan logo kepresidenan. Foto bernuansa hitam-putih itu menyiratkan anjuran bagi warga Amerika untuk bersatu menggunakan masker.

Foto itu jelas sangat jauh dari ejekannya soal masker yang sempat disebut sebagai simbol kelemahan selama pandemi, yang juga sempat berulang kali disampaikannya.

Anjuran mengenakan masker guna mencegah penyakit, juga turut disampaikan otoritas medis kenamaan di negara itu, dan juga didukung beberapa tokoh Republik terkemuka. Angka penyebaran virus Corona yang terus meningkat, membuat Trump mendapat tekanan untuk dapat mengubah pendiriannya.

Presiden AS, Donald Trump sendiri terpantau baru mengenakan masker di depan publik untuk pertama kalinya, pada 11 Juli 2020 lalu.

TAG TERKAIT :
Donald trump Amerika Serikat Masker Virus Corona Covid-19 Pandemi COVID-19

Berita Lainnya