Harapan Jokowi di Hari Anak Nasional : Mereka Harus Terlindungi dari COVID-19

Mereka harus mendapatkan perlindungan. Di pundak mereka, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju

Aisyah Isyana - 23/07/2020 10:50

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Anak Nasional 2020, yang jatuh tepat hari ini, atau setiap tanggal 23 Juli. Pada peringatan Hari Anak Nasional, Jokowi berharap agar anak-anak Indonesia dapat terlindungi dan terbebas dari COVID-19.

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Anak Nasional lewat akun media sosial Twitter dan Istagramnya, Kamis (23/7/2020). Dalam postingannya, Jokowi mengucapkan 'Selamat Hari Anak Nasonal' dengan gambar ilustrasi anak-anak.

Baca juga : Wapres Ma'ruf di Hari Anak Nasional : Meski Tak Nyaman, Jangan Putus Asa Belajar!

"Lebih 70 juta anak Indonesia merasakan dampak pandemi Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya, dan sebagian harus belajar dari rumah," kata Jokowi.

Meski dalam situasi ditengah pandemi COVID-19, Jokowi menekankan agar anak-anak harus tetap terlindungi. anak-anak adalah masa depan bangsa ini. "Mereka harus mendapatkan perlindungan. Di pundak mereka, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju," jelasnya.

Jokowi menyebut anak-anak sebagai harapan kemajuan Indonesia. "Selamat Hari Anak Nasional 2020," tutur Jokowi.

Untuk diketahui, peringatan Hari Anak Nasional Indonesia sesuai Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, yang jatuh tiap tanggal 23 Juli. Peringatan Hari Anak Nasional memiliki makna kepedulian seluruh bangsa terhadap optimalnya tumbuh kembang anak.

Peringatan Hari Anak Nasional berbeda dengan Hari Anak Internasional yang ditetapkan setiap tanggal 1 Juni, sementara Hari Anak Universal jatuh pada tanggal 20 November.

TAG TERKAIT :
Jokowi Presiden Jokowi Hari Anak Nasional Pandemi COVID-19

Berita Lainnya